Senin, 24 November 2008

PUJAMARI HARI KE – 2 , DISERBU PENGGEMAR KULINER SRAGEN




SRAGEN - Hari Minggu, 25 Februari 2008 kemarin adalah hari ke 2 dibukanya pusat jajanan malam hari ( Pujamari ) di Sragen. Animo masyarakat Sragen dan sekitarnya mengunjungi pusat kuliner khas Sragen tersebut sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan larisnya jajanan yang dijual para pedagang di Pujamari.

Pujamari yang terletak di pelataran Galery Batik Sukowati Sragen ini mulai buka pada pukul 17.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Namun pada hari ke dua kemarin sekitar pukul 21.00 telah habis diserbu oleh para pencinta kuliner Sragen. Di area Pujamari tersebut saat ini terdapat beberapa pedagang makanan khas Sragen antara lain Tingkleng sapi , mie ayam , soto, nasi tumpang dan gudeg ceker.

Untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang mengunjung Pujamari, menurut manager Pujamari Supriyadi Sri Nugroho, SE, pihaknya akan menambah jumlah meja dan kursi di area Pujamari. Sedang untuk pedagang yang berjualan diarena Pujamari untuk sementara tidak akan ditambah.

Dengan dibukanya Pujamari diharapkan para pencinta kuliner dapat dengan mudah menikmati makanan khas Sragen karena letak Pujamari yang berada di pusat kota Sragen. Selain itu bagi para pencinta kuliner dari luar kota Sragen juga diharapkan dapat dengan mudah menemukan tempat tersebut yang berada di ruas jalan raya Sukowati. Selain itu tempatnya yang berada di pelataran Galery Batik Sukowati Sragen sangat strategis bagi orang – orang dari luar kota Sragen yang ingin melihat – lihat batik khas Sragen sekaligus mencicipi kuliner khas Sragen.
Menurut Rina, salah satu pengunjung, yang malam itu berkunjung ke Pujamari, Keberadaan Pujamari sangatlah membantu masyarakat yang akan menikmati makanan khas Sragen. ” Selama ini saya kesulitan mencari makhanan khas Sragen, karena lokasinya yang terpencar-pencar, dengan dibukanya Pujamari dapat dengan mudah menemukan berbagai makanan khas Sragen di satu tempat ”, katanya. Menurut Rina makanan yang dijual di Pujamari, rasanya enak serta harganya juga terjangkau kantong Untuk itu ia tidak ragu-ragu untuk mengajak teman-teman dari luar kota yang datang ke Sragen untuk mencoba makanan di Pujamari. (Dyn - Humas )

1 komentar:

Pelaku IKM dan Pendamping UMKM mengatakan...

wah, bisa mampir nich...
kebetulan kami www.sbgbali.com ada job di sragen ..sampai ketemu !!

Posting Komentar